Thursday, October 6, 2016

BAB III MAKALAH SISTEM OPERASI



Silahkan dibaca lanjutannya :)


BAB III
PENUTUP


3.1   Kesimpulan

Sistem operasi adalah software yang berfungsi untuk mengaktifkan seluruh perangkat yang terpasang pada komputer sehingga masing-masingnya dapat saling berkomunikasi. Secara umum, Sistem Operasi adalah software pada lapisan pertama yang ditaruh pada memori komputer pada saat komputer dinyalakan. Sedangkan software-software lainnya dijalankan setelah Sistem Operasi berjalan, dan Sistem Operasi akan melakukan layanan inti umum untuk software-software itu. Layanan inti umum tersebut seperti akses ke disk, manajemen memori, skeduling task, dan antar-muka user. Sehingga masing-masing software tidak perlu lagi melakukan tugas-tugas inti umum tersebut, karena dapat dilayani dan dilakukan oleh Sistem Operasi. Bagian kode yang melakukan tugas-tugas inti dan umum tersebut dinamakan dengan “kernel” suatu Sistem Operasi.

3.2   Saran

Makalah ini dijadiakan awal proses pembelajaran tentang Sistem Operasi, agar dikesempatan berikutnya menjadi lebih baik, baik secara pembahasan, penjelasan dan penulisannya yang belum tercapai.



DAFTAR PUSTAKA


http://harisnabu.wordpress.com/2013/05/11/sistem-operasi-open-source/
http://id.wikipedia.org/wiki/Symbian_OS
http://id.wikipedia.org/wiki/Apple_Inc.#Macintosh
http://id.wikipedia.org/wiki/Mac_OS
https://www.google.co.id/
http://id.wikipedia.org/wiki/Sejarah_Microsoft_Windows#Windows_2000




Itu dia pembahasan tentang Makalah Sistem Operasi Komputer yang dapat admin share kepada sobat semua. Semoga Makalah Sistem Operasi ini bermanfaat. Jangan pernah bosan untuk mampir lagi .
Salam Bengkel Makalah.

1 comments

gile lengkap banget ini makalah tentang sistem operasinya


EmoticonEmoticon