Thursday, October 6, 2016

BAB III MAKALAH EKONOMI ISLAM INDONESIA



Silahkan dibaca lanjutannya :)



BAB III
PENUTUP


Perekonomian sebagai salah satu sendi kehidupan yang penting bagi manusia, oleh al Qur'an telah diatur sedemikian rupa. Riba secara tegas telah dilarang karena merupakan salah satu sumber labilitas perekonomian dunia. Al-Qur'an menggambarkannya sebagai orang yang tidak dapat berdiri tegak melainkan secara limbung bagai orang yang kemasukan syaithan.

Hal terpenting dari semua itu adalah bahwa kita harus dapat mengembalikan fungsi asli uang yaitu sebagai alat tukar / jual-beli. Memperlakukan uang sebagai komoditi dengan cara memungut bunga adalah sebuah dosa besar, dan orang-orang yang tetap mengambil riba setelah tiba larangan Allah, diancam akan dimasukkan ke neraka (Qs.al-Baqarah:275). Berdirinya Bank Muamalat Indonesia merupakan salah satu contoh tantangan untuk membuktikan suatu pendapat bahwa konsepsi Islam dalam bidang moneter dapat menjadi konsep alternatif.


DAFTAR PUSTAKA

http://www.pusatmakalah.com/2015/02/makalah-ekonomi-islam-lengkap.html


***** LIHAT MAKALAH EKONOMI INDONESIA DISINI *****


Sekian Makalah Ekonomi Islam Indonesia yang dapat Bengkel Makalah sajikan. Silahkan berpendapat dikolom komentar. Sampai jumpa di makalah dan artikel berikutnya.
Salam Bengkel Makalah.

2 comments

Nice post gan di tunggu artikel selanjutnya . Usahain gan artikel nya artikel sendiri #saran

Iyaa kang :D Kebetulan tugas kuliah semua ini :D Heheh (y)
Makasih masukannya (y)


EmoticonEmoticon